Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Yogyakarta dan Jawa Tengah-Jogja


Ini Dia 9 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Yogyakarta & Jawa Tengah



Dalam hal memilih satu kampus atau Perguruan Tinggi dari begitu banyak pilihan yang ada tentu sangatlah rumit. Apalagi jika Pizners memang baru akan mencoba peruntungan mendaftar kuliah, tanpa ada saudara atau kakak yang sebelumnya sudah pernah berkuliah dan mungkin bisa membantu. Nah, kali ini Pizna mencoba merangkum 9 Perguruan Tinggi Swasta terbaik yang berlokasi di area sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah. Meskipun berstatus PTS, namun kualitas dari masing-masing PTS berikut sudah terbukti sehingga memang layak dijadikan pilihan.




9. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)
Berlokasi di Salatiga, Jawa Tengah, UKSW bisa dikategorikan sebagai salah satu PTS yang cukup tua di Indonesia. Nama Satya Wacana sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti Setia kepada Sabda atau Firman Tuhan. Hal itu yang menjadikan dasar dari UKSW dalam proses perkuliahan kesehariannya. Kampus dari UKSW berlokasi di Jalan Diponegoro 52-60 Salatiga.





8. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)
Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana merupakan dasar awal yang dikembangkan untuk kemudian mendirikan UKDW pada tahun 1985. STTDW itu sendiri dulunya merupakan hasil penggabungan dari Akademi Theologia Jogjakarta dan Sekolah Theologia Bale Wiyata Malang. Lokasi dari kampus UKDW adalah di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo 5-25 Yogyakarta dimana terdapat gedung-gedung perkuliahan serta gedung pusat dari UKDW.





7. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)
Memiliki total 5 bangunan kampus yang berlokasi terpisah di seputar area Yogyakarta, UAD merupakan satu PTS yang mengembangkan berbagai bidang ilmu meliputi humaniora maupun teknologi dengan tetap berlandaskan asas-asas Islami yang kuat. Kampus I dari UAD ini juga merupakan gedung pusatnya yang berlokasi di Jalan Kapas 9, Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta dengan salah satu jurusan yang ada disana adalah Psikologi.



6. Universitas Teknologi Yogyakarta
Didirikan pada tahun 2003 dengan bawahan yayasan Dharma Bakti Iptek,kampus ini merupakan kampus yang berkembang pesat atau yang sering disapa The Rising University,yang saat ini telah mempunyai 3 kampus besar yang beralokasi terpisah.UTY merupakan kampus yang berbasis teknologi di yogyakarta dan mempunyai kampus terpadu di Jl.Ringroad Utara,Jombor.Karena cara pengelolaannya yang cukup baik,kampus ini patut di banggakan,dan merupakan salah satu dari perguruan tinggi terfavorit untuk di wilayah DI Yogyakarta.





5. Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)
Didirikan pada 27 September 1965 oleh satu yayasan bernama Yayasan Slamet Rijadi dengan 5 orang pendiri, UAJY pada awalnya merupakan cabang dari Universitas Atma Jaya Jakarta. Akhirnya pada tanggal 31 Agustus 1973 UAJY memisahkan diri dan menjadi independen dibawah perlindungan Yayasan Slamet Rijadi. Berawal dengan hanya meminjam gedung milik USD yang pada akhirnya mendirikan gedung sendiri tepat di seberang lokasi USD. Beberapa waktu kemudian gedung baru dibangun di area Babarsari Yogyakarta yang juga menjadi gedung pusat sampai saat ini dan beralamat di Jalan Babarsari 44 Yogyakarta pada Gedung Thomas Aquinas.





4. Universitas Sanata Dharma (USD)
USD pada dasarnya merupakan Universitas Swasta berbasis Katolik yang berlokasi di Yogyakarta. Kampus yang juga dikenal dengan nama Sadhar ini sebetulnya bernama Sanyata Dharma yang artinya adalah pelayanan yang nyata. Pelayanan tersebut ditujukan untuk bangsa dan juga gereja sebagai landasan kampus. Saat ini total 8 Fakultas dengan 25 Program Studi serta 3 Program Pasca Sarjana yang dilengkapi oleh 1 Program Profesi juga 3 Program Khusus Bersertifikat dapat ditemukan di USD yang berpusat di Mrican, Gejayan, Yogyakarta. Asas dari kampus ini adalah mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dalam menuntut ilmu setinggi-tingginya.




3. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)
Kurang lebih ada sejumlah 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia dan UMS merupakan salah satunya. UMS berlokasi di Kartasura, Sukoharjo, Surakarta. Landasan awal dari kampus ini adalah menumbuhkan budaya-budaya Islami namun juga mampu menguasai ilmu-ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang. Disamping selalu menanamkan nilai-nilai Islami pada segenap civitasnya, saat ini UMS fokus dalam hal sustainable competitive advantage guna mampu bertahan dan berjuang serta bersaing di masa yang akan datang.





2.Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
UMY juga merupakan salah satu kampus unggulan yang berlokasi di Yogyakarta tepatnya di Jalan Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Pada tahun 2013 UMY sukses mendapatkan akreditasi A sesuai dengan SK BAN-PT. Dalam hal peningkatan kualitasnya, UMY rutin mengirimkan antara 20 hingga 30 orang dari tenaga pengajarnya untuk melanjutkan studi S2 maupun S3 baik di dalam dan juga di luar negeri. Hal ini dilakukan agar kualitas SDM pengajarnya meningkat yang pada akhirnya akan meningkatkan juga kualitas dari para mahasiswa yang kuliah di UMY.



1. Universitas Islam Indonesia (UII)
UII merupakan perguruan tinggi swasta yang tertua di Indonesia. Awalnya didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Juli 1945 dengan nama Sekolah Tinggi Islam (STI). Lokasi dari kampusnya sendiri terbagi di beberapa lokasi di Yogyakarta. Kampus terpadu berada di Jalan Kaliurang KM 14,5, kampus Fakultas Ekonomi berada di Ringroad Utara Condongcatur, kampus Fakultas Hukum di Jalan Tamansiswa, sedangkan kampus lainnya berada di Jalan Cik Dik Tiro serta Demangan Baru. Dalam beberapa tahun terakhir peringkat daru UII berlangganan berada diatas baik dalam hal kampus terbaik di Indonesia secara umum maupun kampus swasta terbaik. Terakhir pada tahun 2013 berdasarkan SK BAN-PT, UII berhasil mendapat nilai akreditasi institusi dengan skor A yang menjadikannya yang tertinggi dibanding seluruh PTS yang ada di Indonesia. Oleh karena itu juga Pizna menjadikan UII sebagai Universitas swasta terbaik di area Yogyakarta dan Jawa Tengah.






Itu tadi merupakan 9 Perguruan Tinggi Swasta yang terbaik di sekitar area Yogyakarta dan Jawa Tengah menurut Pizna. Masing-masing tentu memiliki kelebihan masing-masing untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih satu Perguruan Tinggi Swasta khususnya buat Pizners yang memang ingin berkuliah di area Yogyakarta dan Jawa Tengah.


Comments

  1. thank nice infonya sangat membantu, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2Cyl3pR

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pantun Anak Akuntansi

Makalah Tentang Surga dan Neraka

Makalah Franchise & Waralaba - Lengkap